Deri Asta Terpilih Jadi Ketua PAN Sawahlunto

PAN (net)
PAN (net)

SAWAHLUNTO – Peserta Musyawarah Daerah IV Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kota Sawahlunto, Minggu (2/10), sepakat memilih Deri Asta menjadi Ketua DPD PAN Kota Sawahlunto periode 2015-2020 secara aklamasi. Musyawarah yang diselenggarakan sekali dalam lima tahun itu berlangsung aman dan lancar.

Musda yang dibuka Sekretaris DPW PAN Sumbar Taslim Chaniago itu menghasilkan lima orang formatur, yakni Deri Asta, Epy Kusnadi, Rizal F. Danil, Elvi Yendra dan Nandin Dt. Rajo Nan Panjang dari utusan DPW PAN Sumbar. Setelah memilih Deri Asta sebagai Ketua Formatur / Ketua DPD PAN Kota Sawahlunto, selanjutnya formatur akan menyusun kepengurusan lengkap dalam waktu dua minggu ke depan.

Dalam sambutannya, Taslim menyampaikan perlunya reposisi dan regenerasi di dalam organisasi PAN. Telah dimulai dari pusat, provinsi, dan sekarang, khususnya di Sumbar, konsolidasi dilakukan di kabupaten / kota. “Perlu penyegaran dan memaksimalkan infrastruktur partai, sekaligus mengajak orang-orang baru yang mempunyai visi yang sama agar ada energi baru di PAN,” ujarnya. (rahmat)