Desember 18 Dubes Datang, Sumbar Tawarkan Investasi

Ilustrasi. (*)
Ilustrasi. (*)

PADANG –  Sebanyak 18 duta besar yang tergabung dalam East Asia Summit (EAS) akan mengunjungi Sumbar. Kunjungan tersebut direncanakan berlangsung dari 3-4 Desember 2016.

“Kegiatan para duta besar negara tersebut antara lain kunjungan kebudayaan, dijamu makan malam oleh gubernur, pertemuan diantara para duta besar dan Focus Group Discussion (FGD) dengan salah satu perguruan tinggi,” sebut Staf Perutusan Tetap RI untuk ASEAN Vitrionaldi saat menggelar rapat persiapan akhir bersama Pemprov Sumbar di ruang rapat lantai II escape building kantor gubernur, Selasa (22/11).

Negara-negera tersebut, Brunai Darussalam, Filipina, Indonesia, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Singapura, Thailand, Vietnam, Amerika Serikat, Australia, India, Jepang, Korea Selatan, Rusia, Selandia Baru dan Tiongkok. Selama di Sumatera Barat, para duta besar negara tersebut akan melaksanakan beberapa kegiatan.

Kunjungan tersebut juga diagendakan untuk mengunjungi sejumlah objek wisata. Dari kunjungan yang akan dilaksankan oleh para duta besar negara tersebut, diharapkan ada kerjasama lebih jauh di ke arah investasi. (yose)