Destinasi Wisata Halal Sumbar Andalan Indonesia Bertarung di Kancah Dunia

Kawasan Jam Gadang Bukittinggi (net)
Kawasan Jam Gadang Bukittinggi (net)

PERSIAPAN menuju kemenangan di Desember 2016 yang akan dilaksanakan di Dubai terus dilakukan, bahkan Indonesia telah menentukan wakilnya yang akan bertarung di sana.

Meski telah mendapatkan beberapa pilihan yang ada di Pariwisata Indonesia. Tapi, Indonesia mengincar beberapa potensi kemenangan yang bisa diraih di depan mata.

“Ada beberapa yang dijagokan untuk menuju kemenangan di Dubai, karena kans positif bisa menang apalagi ada karakteristik yang luar biasa untuk Indonesia. Ditambah budaya yang dikemas secara inklusif sehingga bisa diterima dengan baik oleh dunia,” jelas Rijanto Sofyan, Ketua tim Percepatan dan Pengembangan Pariwisata Halal (TP3H) kepada Okezone di Jakarta.

Untuk bertarung di World Halal Dubai Desember 2016, pihaknya tak lagi mengandalkan Nusa Tenggara Barat. Bahkan, banyak nama baru yang diusungnya. Sejumlah nama baru yang diusung diantaranya destinasi wisata halal terbaik Sumatera Barat, kawasan Lembah Sembalun, Lombok timur, NTB, destinasi budaya ramah wisatawan Muslim terbaik yakni Aceh.

“Kita ingin dunia mengetahui betapa luasnya potensi halal di Indonesia. Apalagi, kekuatan wisata halal di Tanah Air cukup tinggi,” tukasnya. (aci)

agregasi okezone1