Dewan Usulkan DPRD Padang Pindah ke Gedung Bagindo Azis Chan

Anggota Komisi III DPRD Padang Yendril. (*)
Ketua Fraksi Hanura DPRD Padang Yendril. (*)

PADANG – Ketua Fraksi Hanura DPRD Padang Yendril mengusulkan kantor DPRD Padang untuk dipindahkan sementara waktu ke Gedung Bagindo Azis Chan. Hal itu, menurutnya didasarkan karena kantor DPRD yang saat ini berlokasi di Jalan Sawahan dinilai sudah tak memadai lagi.

“Dalam setiap kegiatan yang dilakukan di Sawahan, selalu menimbulkan kemacetan akibat banyaknya kendaraan yang melimpah parkir di jalan. Hal itu sudah menjadi keluhan banyak masyarakat. Selain itu, kapasitas gedung juga sudah tak layak lagi menampung kegiatan dewan yang cukup padat,” katanya, kemarin di ruang kerjanya.

Dikatakan, pembangunan kantor DPRD Padang sebenarnya sudah ditetapkan akan dibangun kawasan Aia Pacah seiring pemindahan pusat pemerintahan ke kawasan itu, dan sudah tertuang dalam peraturan pemerintah. Namun hingga sekarang belum teraalisasi karena terganjal persoalan anggaran.

Dia mengatakan, melihat bangunan dan luas area Gedung Bagindo Azis Chan layak dijadikan kantor DPRD. “Dari segi gedung cukup besar, begitu juga dengan lapangan parkir yang sangat luas. Itu jelas sangat layak dijadikan kantor DPRD, menjelang terealisasinya pembangunan gedung baru DPRD di Aia Pacah,” katanya. (bang)