Di Jopang Manganti, Menantu Gasak  Emas  Mertua

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

SARILAMAK – Kasus pencurian menggelikan terjadi di Jorong Manganti, Nagari Jopang Manganti, Kecamatan Mungka, Kabupaten Limapuluh Kota, akhir pekan lalu. Seorang menantu disangkakan, menggasak perhiasan emas milik mertua.

“Total jumlah emas yang hilang, 35 gram atau 14 emas. Nilainya menembus Rp17 juta,” kata Kapolres Limapuluh Kota AKBP Bagus Suropratomo, didampingi Kapolsek Guguak Iptu Akno Pilindo, Senin (24/10) di Mapolsek Guguak, kawasan Danguang-Danguang.

Diceritakan Kapolsek, pengungkapan kasus pencurian emas yang dilakukan menantu terhadap mertuanya ini, bermula dari laporan polisi yang diterima Polsek Guguak dengan pelapor Ermawati (64), sebagai korban.

Menurut Erma kepada polisi, beberapa hari lalu perhiasan emasnya hilang di dalam lemari. Bergerak cepat, Kapolsek dan jajaran Unit Reskrim Polsek, langsung melakukan olah tempat kejadian peristiwa (TKP).

Nah, dari olah TKP ini pula, diketahui jika perhiasan emas milik korban, hilang dengan cara baik-baik alias tidak memakai kekerasan. (bayu)