Diantar Delapan Partai, Emzalmi – Desri Mendaftar ke KPU Padang

Emzalmi – Desri mendaftar ke KPU Padang diantar delapan partai pengusung. (bambang)

PADANG – Pagi ini, Selasa (9/1) pasangan Emzalmi-Desri Ayunda mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang.

Pasangan duet birokrat-profesional itu diantar delapan partai pengusung yakni Golkar, PDI Perjuangan, Gerindra, Nasdem, Hanura, PKB, PPP dan Demokrat.

Saat mendaftar, Emzalmi-Desri didampingi Ketua DPD Golkar Padang Wahyu Iramana Putra, Ketua DPC Demokrat Januardi Sumka, Ketua DPC Hanura Padang, Ketua DPC PPP Padang Maidestal Hari Mahesa, Ketua DPC Gerindra Syajrial Kani, Ketua DPC PDIP Albert Hendra Lukman, Ketua DPD Nasdem Padang Apris, dan Ketua DPC PKB Padang Syamsul Akmal.

Namun di saat memdaftar, hanya tujuh partai yang mendaftarkan pasangan ini. Sebab partai Hanura tidak bisa ikut menjadi pengusung.

Ketua DPC Hanura Fefrizal membenarkan partainya tidak bisa ikut mengusung karena SK dari DPP Hanura tidak keluar.

“Kami tidak bisa ikut mendaftarkan karena SK DPP tidak keluar, meski begitu Hanura tetap berada dalam koalisi meski tak ikut mendaftarkan sebagai langsung. Kami tetap komit mendukung pasangan Emzalmi-Desri. Semua proses sudah kami lalui,” kata Fefrizal.

Ketua Tim Sukses pasangan Emzalmi-Desri Wahyu Iramana Putra mengatakan tidak persoalan. Yang pasti katanya Hanura tetap dalam koalisi Padang Bersatu.

“Meski Hanura tidak ikut mendaftarkan, tapi mereka tetap bersama kami. Hanura tetap sebagai pendukung pasangan Emzalmi-Desri. Satu lagi PBB juga mendukung. Persoalannya hampir sama dengan Hanura. Mereka sudah mengizinkan untuk mendaftar,” kata Wahyu.

Sebelum mendaftar, pasangan ini melakukan prosesi penyerahan dari ninik mamak se Kota Padang kepada partai pengusung.

Selanjutnya mereka melakukan konvoi keliling kota Padang untuk memberitahukan kepada masyarakat tentang pasangan ini.

Emzalmi – Desri merupakan pasangan yang pertama mendaftar ke KPU Padang dari informasi tiga pasangan yang bakal bertarung di Pilkada Padang 2018 mendatang.

Ketua KPU Padang M. Sawati mengatakan pendaftaran adalah bagian penting dari Pilkada.

“Dari pendaftaran kita tahu siapa calon walikota dan wakil walikota yang akan bertarung di Pilkada Padang 2018 mendatang. Hari ini, baru satu pasang yang mendaftar yakni Emzalmi-Desri,” katanya .(bambang)

Loading...
BAGIKAN