Dicabuli Ayah Tiri, Siswi SMP Hamil 6 Bulan

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

AGAM – Seorang siswi SLTP di Lubuk Basung, Agam harus berhenti sekolah karena perlakuan tak senonoh ayah tirinya. Kini perempuan berusia 16 tahun itu tengah hamil 6 bulan. Sedangkan sang ayah rutiang melarikan diri.

“Kasus ini sudah dilaporkan ke Polres Agam pada 25 Oktober lalu,” kata ibu korban yang beralamat Aia Kumayan, Kecamatan Lubuk Basung, Selasa (1/11).

Dijelaskan, korban adalah anak pertamanya, namun dari ayah yang berbeda dengan enam anaknya yang lain yang merupakan buah hatinya bersama terlapor.

Sesuai pengakuan korban, perbuatan tak senonoh sudah lima kali dilakukan ayah tirinya yang sudah berusia 42 tahun, saat ibu korban tidak di rumah.

Saat kejadian, sepulang dari sekolah korban disekap ayah tirinya dan diancam. Akibatnya, korban hamil. Ibu korban yang memperhatikan kondisi seperti itu melaporkan suaminya ke Polres Agam untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

Kapolres Agam, AKBP Eko Budhi Purwono didampingi Kasat Reskrim AKP Syfrizen mengatakan, pihaknya telah menerima laporan korban, dan tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut. (mursyidi)