Diduga Dalangi Aksi Curanmor, Mahasiswa PTN Dibekuk

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

PADANG – Mahasiswa salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) di Padang, Ahmad (22) ditangkap di kawasan PT KAI Simpang Haru, Padang Timur, karena diduga terlibat pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Ia diduga mendalangi  aksi curanmor parkiran Fakultas Peternakan Unand, berdasarkan laporan polisi No.141/K/IV/2017/Sektor Pauh pada 13 April dengan korban Dona Sutra.

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Daeng Rahman mengatakan tersangka dibekuk setelah Kanit Intel Polsek Padang Barat Ipda Syamsul Bahri mendapat informasi ada motor yang dicurigai parkir di kawasan kantor PT KAI.

Mendapat laporan itu, Kanit Intel bersama tiga anggota mendatangi lokasi dan melakukan penyelidikan. Setelah menyakini kendaraan tersebut hasil curian, petugas kemudian menangkap tersangka.

Kepada petugas, tersangka yang tinggal di Koto Tangah itu mengakui sepeda motor yang dikendarainya itu hasil curian di Fakultas Peternakan Unand. Tersangka dan barang bukti  motor Suzuki Satria FU diserahkan ke Polsek Pauh untuk proses hukum selanjutnya. (guspa)