Diduga Dalangi Curanmor, Bocah 14 Tahun Dibekuk

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

PADANG – Seorang remaja tanggung berinisial Ih (14) terpaksa berurusan dengan polisi, karena ditengarai mendalangi aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Ia diciduk di Gurun Laweh, Lubuk Begalung, Padang, Senin (3/10).

Dari tangan tersangka, petugas Polsek Lubeg menyita motor Honda Beat Beat BA 3757 QA warga orange-putih yang diduga digasak dari pemiliknya, Ichbal (16) dan Salman (18) di Jalan Ujung Tanah, Lubuk Begalung sehari sebelumnya.

Kapolsek Lubuk Begalung, Kompol Asril Prasetya mengungkapkan, penangkapan tersebut setelah pihaknya menerima laporan dari korbannya sesuai laporan polisi nomor LP/480/K/X/2016/Lubeg pada 2 Oktober.

Dari penyelidikan yang dilakukan, aksi curanmor itu diduga didalangi Ih. Untuk itu keberadaannya dilacak. Senin dinihari diketahui tersangka tengah berada tak jauh dari rumahnya di Gurun Laweh.

Sejumlah anggota Opsnal Polsek Lubeg yang langsung dipimpin Asril kemudian bergerak ke lokasi tersebut. Tersangka dapat ditangkap tanpa perlawanan.

Dari keterangannya petugas juga dapat menemukan motor yang diduga kuat hasil curian sebagai barang bukti. Tersangka kemudian dibawa ke Mapolsek untuk penyidikan lebih lanjut. (arief)