Diduga Terlibat Perampokan di Sijunjung, 2 Bersaudara Diselkan

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

SIJUNJUNG – Dua tersangka perampokan, DI (26) dan DR (19) dibekuk polisi di Tanjung Lolo, Tanjung Gadang, Sijunjung.

Kapolres Sijunjung AKBP Dodi Pribadi didampingi Kasat Reskrim Iptu Chairul Ridha, Jumat (28/10) mengatakan, kakak dan adik itu diciduk saat main domino di bersama teman-temannya.

Dijelaskan, penangkapan tersebut setelah pihaknya menerima laporan dari korbannya, Didi Afdal Putra (38). Kepada petugas korban mengaku telah dirampok saat pulang mengantar ikan dari arah Pulasan menuju Tanjung Gadang, Minggu (18/9) sekitar pukul 02.30 WIB. Saat melintas di Bukit Putuih, Pulasan, korban bersama sopirnya, Hen (34) dicegat sekelompok pemuda yang diperkirakan berjumlah 50 orang.

Salah seorang dari pelaku kemudian menodongkan sebilah pisau ke arah korban. Di bawah ancaman itu uang hasil penjualan ikan di saku celana korban dikuras, termasuk handphone milik korban. Korban tak berani melakukan perlawanan dikarenakan takut dengan jumlah yang tak sebanding.

Setelah uang dan ponselnya digasak, para pelaku langsung meninggalkan korban. Atas kejadian tersebut Didi menderita kerugian sekitar Rp4,3 juta. Kasus tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Tanjung Gadang.

Jajaran Polsek Tanjung Gadang bersama Tim Opsnal Satreskrim Polres Sijunjung kemudian melaksanakan penyelidikan lebih lanjut. Setelah memastikan identitas dan keberadaan para pelaku, akhirnya tim gabungan berhasil meringkus dua tersangka berinisial DI dan DR di depan Kantor Wali Nagari Tanjung Lolo.

Keduanya kemudian dibawa ke Mapolres untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kepada petugas tersangka DI mengaku mendapatkan jatah Rp400 ribu dan DR Rp150 ribu dari aksi tersebut. Keduanya juga mengaku telah beberapa kali melancarkan aksi penodongan tersebut. (rahmat)