Dihakimi Warga, Pelaku Curanmor Meninggal di RSUP M Djamil

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

PADANG PANJANG – Seseorang yang diduga sebagai pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) ditangkap warga Kelurahan Ekor Lubuk Kota Padang Panjang, Senin (20/11) malam. Pelaku babak belur dihajar massa yang marah dan meninggal dalam perawatan di rumah sakit.

Kapolres Padang Panjang AKBP Cepi Noval melalui Kasat Reskrim AKP Julianson saat dihubungi Singgalang via HPnya, Selasa (21/11/2017) mengatakan, berdasarkan laporan dari warga, tersangka diduga telah melakukan pencurian sepeda motor Scoopy BA 2475 NP di Kelurahan Koto Panjang.

Menurut Julianson, awalnya pelaku diduga telah melakukan pencurian di jalan baru BKKBN Kelurahan Koto Panjang. Ia berhasil membawa satu unit motor jenis scoopy. Saat aksinya diketahui warga, pelaku melarikan diri.

Polisi bersama warga melakukan pengejaran, pelaku yang terkepung di area persawahan di Ekor Lubuk, berhasil ditangkap. Warga yang geram langsung menghajar pelaku hingga babak belur, bahkan nyaris dibakar.

Polisi kesulitan mengamankan pelaku dari amukan massa karena begitu banyak. Namun karena anggota polisi juga banyak yang berdatangan, akhirnya pelaku berhasil diamankan.

Setelah diamankan, terduga pelaku curanmor itu dilarikan ke RSUD Padang Panjang. Pelaku kemudian dirujuk ke RSUP M. Jamil Padang. Selasa (21/11) pukul 10.40 pada pelaku yang hingga kini belum diketahui namanya itu meninggal.

“Kita sudah berusaha mendapatkan identitas pelaku, namun belum didapatkan. Pada tubuh korban tidak ditemui identitas apapun,” sebutnya. (jas)