Dikaitkan dengan Barcelona, Coutinho: Saya Fokus ke Liverpool

Phillipe Coutinho (net)
Phillipe Coutinho (net)

LIVERPOOL – Gelandang serang Liverpool, Philippe Coutinho terus dikaitkan dengan raksasa Liga Spanyol, Barcelona. Meski begitu, ia menegaskan hanya ingin fokus bersama Liverpool dan enggan memikirkan klub lain untuk sekarang ini.

Coutinho saat ini tengah kembali ke negaranya, Brasil untuk berlaga di pertandingan persahabatan. Selecao –julukan Timnas Brasil– akan menghadapi Timnas Inggris pada laga persahabatan di Stadion Wembley, Rabu (15/11) dinihari WIB.

Setelah laga internasonal, Coutinho menegaskan akan mengalihkan fokus bersama Liverpool. Ia pun mengaku sangat bahagia bisa bermain di Liga Inggris yang menjadi salah satu liga paling kompetitif di dunia untuk saat ini.

“Saya bermain di liga terbesar di dunia saat ini dan itu adalah seuatu kebanggaan,” buka Coutinho, seperti dilansir dari Football Espana, Selasa (15/11).

“Saya adalah orang yang selalu bahagia tapi sekarang, fokus saya hanya bersama tim nasional dan setelah pertandingan selesai, saya akan kembali fokus bersama Liverpool,” imbuh pemain 25 tahun tersebut.

Coutinho sempat menjadi perbincangan hangat dengan menjadi buruan utama Barcelona pada bursa transfer musim panas 2017. Blaugrana –julukan Barca– menjadikan mantan penggawa Inter Milan sebagai buruan utama untuk menggantikan Neymar Jr yang berlabuh ke Paris Saint-Germain (PSG).

Ternyata, ketertarikan Barca mendapat sambutan positif dari sang pemain. Coutinho ternyata juga berhasrat untuk mengenakan seragam Blaugrana.

Sayang, transfer tersebut tidak kunjung terjadi. Pasalnya, Liverpool tidak ingin melepas pemain andalannya tersebut meski sudah disodorkan uang tunai senilai 80 juta euro atau sekira Rp1,3 triliun. (aci)

agregasi okezone1