Dikontrak Pemkab, Guru Honor di Pessel Senang

 

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

PAINAN – Para  guru honorer  Sekolah Dasar di Pesisir selatan berharap rekrutmen guru kontrak daerah yang dibuka oleh pemerintah daerah setempat melalui jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  bakal meningkatkan kesejaraan hidup mereka dari waku sebelumnya.

Kesempatan yang terbuka lebar ini, tentu tidak akan disia-siakan. Seluruh guru honorer SD tiga bidang studi yakni guru kelas, guru agama, dan guru penjaskes bersitungkin untuk melakukan pendaftaran secara online di website: http://disdik.pesisirselatan.co.id. Pendatafran online 21 – 25 November 2016.

Rio (29) salah seorang guru honorer  bidang studi agama di  SD 17 Batang Kapas senang dengan  keputusan pemerintah daerah dengan adanya penerimaaan guru kontrak pada angggaran 2016.

“Sudah lama, saya menginginkan ini. Baru kali ini pemerintah daerah betul-betul merealisasikan,” ungkap Rio kepada Singgalang, Senin (21/11).

Diawali niat serta dengan keyakinan yang sesunguhnya, Rio akan berupaya untuk bisa melewati serangkaian tes dalam mencapai kelulusan itu.

Ia menyadari yang mengikuti tes tersebut, bukan dirinya seorang, melainkan ribuan orang. Tetapi khusus di Kecamatan Batang Kapeh penerimaan guru kontrak daerah, honorer guru kelas sebanyak 42 orang, untuk umum 16 orang.  guru agama 12 orang, untuk umum 4 orang, guru penjaskes 15 orang,  dan untuk umum 6 orang.(nko)