Dilepas Rektor UNP, Kontingen Bapomi Ditargetkan Masuk 10 Besar

Rektor UNP Prof. Ganefri melepas Kontingen Bapomi Sumbar ke arena Pomnas XV Kamis (12/10) petang. (dede amri)
Rektor UNP Prof. Ganefri melepas Kontingen Bapomi Sumbar ke arena Pomnas XV Kamis (12/10) petang. (dede amri)

PADANG – Kontingen Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Sumatera Barat ke arena Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XV, Kamis (12/10) petang secara resmi dilepas oleh Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof. Ganefri mewakili seluruh pimpinan PTN/PTS se-Sumbar di Rektorat UNP Air Tawar.

“Kita harus bisa masuk 10 Besar dalam perolehan akhir medali. Atlet mahasiswa yang dibawa ini merupkan atlet terbaik pilihan hasil seleksi,” motivasi Ganferi.

 

UNP pada Pomnas XV ini membantu pendanaanya sebesar Rp700 juta. Bantuan juga datang dari Pemprov dan lainnya. “Jadi, ketika Ananda berhasil mencetak prestasi di olahraga ini maka juga akan menjadi keberhasilan dari SDM masyarakat Sumbar,” tutup Ganefri.

Sebelumnya, Ketua Bapomi Sumbar, Prof. Ardipal dalam laporannya menyebutkan, Pomnas edisi ke-15 di Makassar, Sulsel itu akan berlangsung dari 13 sampai 21 Oktober. Sumbar mengikuti 10 dari 14 cabor yang dipertandingkan.

“Bapomi Sumbar berkekuatan 123 orang terdiri dari 74 atlet putra-putri, 15 pelatih, 19 ofisial dan 25 panpel. Berangkat mempergunakan empat kelompok terbang. Jumat (13/10) akan terbang sebanyak 81 orang,” kata Ardipal yang juga Wakil Rektor III UNP itu. (dede)