Dinas Perdagangan Padang Kejar Pasar Ekspor di Timur Tengah

Peti kemas. (antara)

PADANG – Dinas Perdagangan Padang akan mengejar pasar ekspor ke Timur Tengah melalui hasil produk pelaku UMKM yang tersebar di seluruh Sumbar.

Pasar ekspor ini diperkuat, dengan melibatkan Kadin sebagai pengawas ataupun pelaksana teknis dalam pangsa pasar ekspor tersebut.

“Tahun ini kita akan fokus menjadikan Padang pusat perdagangan‎, dimana nantinya gedung blok III lantai 3 ini, kita akan jadikan galeri pusat perdagangan,” kata Kepala Dinas Perdagangan Padang, Endrizal, kepada Singgalang, Kamis (11/1).

Endrizal mengatakan, selain menjadikan galeri perdagangan di gedung tersebut, kedepan, pihaknya juga menyediakan tempat untuk produksi hasil produk yang dihasilkan UMKM .

“Nanti Kadin akan mensurvei seluruh pelaku UMKM yang mempunyai mutu produk yang unggul dan bagus untuk diekspor. Dimana nantinya gedung Blok III ini, akan menjadi perwakilan stand Kadin yang tersebar di kabupaten dan kota Sumbar,” ujar Endrizal.

Dikatakan, dijadikan gedung blok III untuk sentral perdagangan, dimana untuk mengejar pasar ekspor, pihaknya juga akan meramaikan pasar raya. Dengan banyaknya beberapa kegiatan yang dipusatkan di sana, akan menjadikan pasar raya pusat kunjungan.

“Kita berharap pasar raya bisa menjadi wisata belanja, dan meningkatkan jumlah kunjungan di sana. Dengan menjadikan pasar raya wisata belanja, kita bercita-cita bisa mengembalikan Padang menjadi pusat perdagangan,” katanya. (deri)

Loading...