Dipermalukan Arsenal, Conte: Chelsea Hanya Tim Besar di Atas Kertas

LONDON – Pelatih Chelsea, Antonio Conte mengungkapkan kritiknya kepada tim dengan mengatakan “Chelsea hanya tim besar di atas kertas”, setelah dipermalukan Arsenal dengan skor 3-0 pada Derby London Liga Utama Inggris, Minggu (25/9) dinihari WIB.

Arsenal menang berkat gol Alexis Sanchez, Theo Walcott dan Mesut Ozil sementara Chelsea belum mampu menciptakan satu peluang yang mengarah tepat ke gawang Arsenal hingga menit 82 pertandingan.

Hasilnya, The Blues melorot ke posisi delapan Liga Utama Inggris akibat dua kekalahan dari Liverpool dan Arsenal. Bahkan setelah pertandingan, Conte mengatakan para pemain Chelsea tak bisa membuktikan reputasi mereka yang dianggap pemain hebat di lapangan.

“Apa yang terjadi? Saya pikir dari menit pertama kami tidak punya sikap yang benar,” ujar Conte kepada BT Sport dilansir dari ESPN.

“Saya pikir kami memainkan pertandingan buruk melawan tim tangguh, sangat terorganisir, sangat siap dalam aspek fisik dan taktis,” katanya.

“Saya berpikir setelah hari ini kami harus bekerja banyak karena sekarang kami hanyalah tim besar di atas kertas,” kata bekas pelatih Juventus itu.

Arsenal mengawali keunggulan mereka berkat aksi Sanchez yang merebut bola yang diberikan Gary Cahill kepada Thibaut Courtois. Namun Conte tidak mau menujuk para pemain yang berbuat kesalahan.

“Saya tidak ingin berbicara tentang kesalahan karena itu tidak tepat bagi pemain,” kata Conte. “Kami menang sebagai tim, kami kalah sebagai tim.”

Saat ditanya soal kegagalan Eden Hazard dan Diego Costa mencetak gol yang berdampak pada permainan tim, Conte menambahkan “Saya pikir itu selalu menjadi masalah tim, bukan individu pemain.”

“Jika tim bekerja, para pemain individu memainkan permainan yang baik. Ketika tidak berhasil, sangat sulit bagi individu untuk memainkan laga dengan baik,” ujar Conte.

Kekalahan dari Arsenal membuat The Blues tertinggal delapan poin di belakang pemimpin klasemen Manchester City. Namun, Conte menegaskan lebih fokus memperbaiki masalah di Stamford Bridge daripada menengok pencapaian tim-tim rival. (aci)

sumber:antara