Disiapkan Rp4,2 MIliar untuk Tata Simpang Muaro Kalaban

Simpang Muaro Kalaban. (google)
Simpang Muaro Kalaban. (google)

SAWAHLUNTO – Simpang Muarokalaban ditata dengan anggaran Rp4,2 miliar yang meliputi, melebarkan jalan, membuat gapura dengan memasang videotron.

“Saat ini sudah mulai dikerjaan kontraktor penataan Simpang Muarokalaban, “kata Kepala Bidang Cipta Karya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Sawahlunto, Tri Dharma Satria, Kamis (16/3).

Dikatakan Kabid Cipta Karya, selain melebarkan jalan, membuat gapura dengan videotron juga membangun ruang bagi pejalan kaki dan plasa yang dapat digunakan warga untuk melepas penat dan berfoto serta selfi.

Walikota Sawahlunto Ali Yusuf mengemukakan, ditatanya Simpang Muarokalaban untuk memperindah etalase kota. Soalnya, Muarokalaban pintu gerbang dan etalase Sawahlunto yang akan menarik perhatian bagi wisatawan untuk berkunjung.

Lebih jauh dikemukakan Ali Yusuf, ditatanya Simpang Muarokalaban membuat pengunjung atau wisatawan untuk ingin mengenal Sawahlunto secara menyeluruh. Selain itu, kawasan Muarokalaban bisa semakin tumbuh perekonomiannya.

“Hal ini, sesuai dengan yang direncanakan Pemerintah Kota Sawahlunto tetap menjadikan Kawasan Muarokalaban sebagai pusat perdagangan yang terletak di jalur Lintas Sumatra, “ujarnya. (cong)