Ditahan Arsenal, Man United Gagal Raih Poin Sempurna di Kandang

Selebrasi gol Juan Mata (ibtimes.co.in)
Selebrasi gol Juan Mata (ibtimes.co.in)

MANCHESTER — Manchester United sempat unggul pada babak kedua keitka menjamu Arsenal di lanjutan Liga Inggris 2016-2017. Namun sayang Arsenal membalas di menit-menit akhir.

Hasil tersebut membuat Arsenal menjaga rekor tak terkalahkan sejak pertandingan perdana ketika dikalahkan Liverpool.

Kedua tim tampil menyerang sejak awal pertandingan. Baik Arsenal maupun Manchester United berusaha untuk mencetak gol dari menit pertama.

Alexis Sanchez nyaris mencetak gol pada menit tujuh. Namun sayang bola pantulan membuatnya tak maksimal saat menyundul bola. Untuk sementara gawang David de Gea aman.

Memasuki menit 10 kedua tim berusaha untuk memainkan bola-bola jauh. Jarang terlihat danya pertarungan di lini tengah. Itu membuat pola penyerangan kedua tim tak kunjung memberikan hasil maksimal.

Pogba memberikan ancaman dengan memberikan umpan datar ke daerah pertahanan Arsenal pada menit 15. Namun sayang tak ada pemain Manchester United yang berada di dalam kotak penalti membuat usaha Pogba menjadi sia-sia.

Sampai menit 33, kedua tim masih terus melakukan serangan. Tetapi tak ada peluang besar yang mereka miliki untuk mencetak gol. Arsenal memiliki masalah untuk menerobios pertahanan Setan Merah sementara Manchester United memiliki kendala mengirim bola ke Marcus Rashford.

Menit 35, Antonio Valencia terjatuh di dalam kotak penalti stelah berebut bola dengan Nacho Monreal, namun wasit yang memimpin pertandingan tak melihat hal tersebut sebagai suatu pelanggaran.

Menit 36 Juan Mata melakukan tembakan mendatar dari luar kotak penalti. Beruntung bagi Arsenal, Petr Cech berhasil menepis bola dan menghasilkan tendangan pojok untuk Setan Merah.

Lima menit babak kedua Manchester United benar-benar membabi buta menyerang pertahanan Arsenal. Kombinasi Pogba dan Rashford membuat beberapa ancaman yang nyaris membobol gawang The Gunners.

Memasuki menit 57 Arsenal terus memiliki masalah dalam melakukan serangan. Sanchez yang terlalu dalam berlari menjemput bola ke tengah membuat lini depan tak dihuni. Itu membuat barisan tengah kebingungan mendistribusikan bola.

Tempo pertandingan cenderung menurun pada menit 60. Itu pula yang membuat Jose Mourinho menarik keluar Martial pada menit 63 dan memasukkan Wayne Rooney.

Gol yang ditunggu-tunggu oleh Manchester United akhirnya terjadi pada menit 68. Melalui umpan tarik dari Ander Herrera, Juan Mata yang tak terkawal berhasil memasukkan bola ke gawang Arsenal. 1-0 membuat Setan merah unggul.

Arsenal yang tertinggal langsung memasukkan Olivier Giroud. Giroud masuk pada menit 73 untuk menggantikan Elneny.

Marus Rojo memiliki kesempatan untuk menambah gol Manchester United pada menit 79. Namun sayang sundulannya tak mampu mengarah langsung ke gawang Arsenal dan hanya memberikan tendangan gawang untuk pasukan Arsene Wenger.

Arsenal akhirnya berhasil mencetak gol melalui pemain pengganti Olivier Giroud. Memanfaatkan umpan lambung Chamberlain, Giroud mampu menanduk bola ke gawang David de Gea. Gol Giroud membuat skor menjadi 1-1. (aci)

agregasi okezone1