Ditahan Totehman 1-1, Arsenal Gagal ke Puncak Klasemen

Arsenal vs Tottenham (miror)
Arsenal vs Tottenham (miror)

LONDON — Bermain di kandang sendiri memang sempat memberikan keunggulan bagi Arsenal pada babak pertama. Namun, di babak kedua, Arsenal seolah-olah terkejut dengan gol cepat Tottenham Hotspur.

Hasil imbang bertahan sampai pertandingan berakhir dan untuk sementara Arsenal tetap berada di posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 24 poin.

Di awal babak pertama, kedua tim langsung tampil menyerang. Pada menit lima, Tottenham nyaris mencetak gol pertama. Sayang umpan mendatar Son tak ada yang menyambar dan hanya menghasilkan tendangan gawang.

Memasuki menit 10, Arsenal lebih mengontrol pertandingan. Namun, mereka tak mampu menahan bola lebih banyak karena setiap mendapatkan bola, pasukan Arsene Wenger langsung melakukan serangan cepat. Sayang sekali tak matangnya serangan Arsenal membuat usaha menjadi sia-sia.

Harry Kane nyaris mencetak gol setelah mendapat umpan dari tengah. Namun sayang, sundulannya terlalu melebar di samping gawang Arsenal.

Ozil mendapat kesempatan untuk mencetak gol pada menit 31. Memanfaatkan umpan tarik dari Sanchez, Ozil melepaskan umpan mendatar yang melebar tipis di samping gawang Hugo Lloris.

Menit 32 giliran Iwobi memiliki kesempatan untuk mencetak gol. Melalui skema srangan balik yang dirancang oleh Sanchez, Iwobi langsung berhadapan dengan Lloris. Sayang tendangannya terlalu mengarah ke pelukan penjaga gawang Prancis tersebut.

Walcott memiliki kesempatan untuk mencetak gol setelah melepaskan tendangan jarak jauh. Sayangnya tendangan Walcott membentur tiang gawang. Ozil yang mendapat bola muntah sayangnya tak cukup tenang untuk melakukan tendangan dan bola hanya melambung tinggi.

Arsenal berhasil mencetak gol pada menit 42. Melalui skema tendangan bebas, Kevin Wimmer mengarahkan bola langsung ke gawang sendiri. Sundulan tersebut membuat Arsenal unggul dengan skor 1-0.

Tottenham Hotspur langsung membalas ketika pertandingan babak kedua dimulai. Moussa Dembele dijatuhkan di dalam kotak penalti Arsenal. Harry Kane yang dipercaya sebagai algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik untuk memasukkan bola ke gawang Petr Cech pada menit 51. Skor 1-1 Totenham Hotspur menyamakan kedudukan.

Memasuki 15 menit pertandingan terakhir kedua tim berusaha untuk mencetak gol. Tottenham nyaris menggandakan skor lewat Eriksen. Akan tetapi, bola yang sempat terpantul terlebih dahulu harus membentur gawang Petr Cech.

Masuknya Giroud membuat Arsenal lebih berani memainkan bola lambung. Namun sayang, Giroud terlalu sering dijaga oleh pemain lawan. Hasil imbang ini membuat Arsenal gagal naik ke posisi pertama. (aci)

agregasi okezone1