Ditugasi Persiapkan Munaslub, Idrus Marham Ditunjuk Sebagai Plt Ketum Golkar

Idrus Marham (idrusmarham.com)
Idrus Marham (idrusmarham.com)

JAKARTA – Dewan Pakar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar mengusulkan Idrus Marham sebagai Pelaksana Tugas (Plt) untuk menggantikan Setya Novanto. Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono usai melakukan rapat pleno ke-XV.

“Mendukung usulan Ketua Umum DPP Partai Golkar yang telah menunjuk saudara Idrus Marham sebagai pelaksana tugas (Plt) ketua umum,” ucap Agung saat membacakan keputusan Pleno di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Senin, (20/11).

Agung mengatakan, penunjukan Idrus tersebut untuk menjalankan kegiatan partainya khususnya untuk menyelenggarakan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub)

“Dengan tugas melaksanakan kegiatan DPP Partai Golkar sehari-hari dan khususnya untuk mempersiapkan, dan menyelenggarakan Munaslub Partai Golkar sesegara mungkin,” sambungnya mengutip dari okezone.

Pun demikian keputusan penunjukan Idrus tersebut hanya bersifat saran terhadap DPP Partai Golkar yang rencananya akan melaksanakan rapat pleno pada esok hari Selasa (21/11).

“Keputusan mutlak di rapat pleno. Bisa diterima seluruhnya bisa diterima sebagian, bisa di tolak seluruhnya, saya harap diterima,” kata Agung.

Adapun kekosongan pada posisi Sekjen yang sebelumnya di jabat Idrus, dewan pakar mengusulkan tiga nama dan dipilih Partai Golkar. Ketiga nama tersebut yakni, Agus Gumiwang Kartasasmita, Lamhot Sinaga, dan Sarmuji.

Sebelumnya Sekjen Partai Golkar Idrus Marham mengatakan pihaknya akan menggelar rapat pleno dengan agenda konsolidasi Partai Golkar.

“Besok jam 1 kita rapat pleno di DPP Partai Golkar dengan agenda konsolidasi Partai Golkar jadi saya kira semua proses jalan,” tuturnya. (aci)

agregasi okezone1