Ditundukkan Dortmund, Ancelotti Minta Anak Asuhnya Move On

Carlo Ancelotti (net)
Carlo Ancelotti (net)

DORTMUND – Bayern Munich meraih hasil kurang mengesankan ketika melakoni lanjutan Bundesliga musim 2016-2017 pada akhir pekan ini. Bertandang ke markas Borussia Dortmund, klub berjuluk Die Rotten tersebut takluk 0-1 dari kubu tuan rumah.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Signal Iduha Park tersebut, Bayern sejatinya tampil lebih baik dibandingkan Dortmund. Akan tetapi, sejumlah peluang emas yang didapat Bayern gagal membuahkan gol. Justru Dortmund yang mampu mencetak gol via aksi dari Pierre-Emerick Aubameyang.

Bayern pun terpaksa harus menyudahi pertandingan dengan kekalahan 0-1 dari Dortmund. Mengetahui kondisi itu membuat pelatih Bayern, Carlo Ancelotti, angkat bicara. Ia meminta agar anak asuhannya tak terlalu lama meratapi kekalahan dari Dormund, dan fokus untuk menyambut laga lainnya.

“Saya pikir kami agak terkejut di 15 menit pertama. Hal tersebut justru membuat mereka (Dortmund) bisa memanfaatkannya dengan mencetak gol. Kemudian kami main bagus hingga akhir. Di babak pertama dan kedua, semuanya bagus,” ucap Ancelotti, seperti dilaporkan oleh Bild, Minggu (20/11).

“Kami agak tidak beruntung dan tidak akurat dalam penyelesaian akhir, tapi saya senang dengan penampilan kami melawan tim kuat main bagus hingga akhir. Di babak pertama dan kedua, semuanya bagus. Kami harus menerima kekalahan ini dan melupakannya,” tuntasnya. (aci)

agregasi okezone1