Ditundukkan Genoa, Juve Tetap di Puncak Klasemen

Selebrasi gol Giovanni Simeone (goal.com)
Selebrasi gol Giovanni Simeone (goal.com)

GENOA – Juventus harus mengakui keperkasaan Genoa pada laga lanjutan Serie A 2016-2017. Tampil sebagai tim tamu, anak asuh Massimiliano Allegri ini kalah dengan skor 3-1 di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (27/11) malam WIB.

Genoa yang mendapat dukungan penuh dari suporternya unggul lebih dulu pada menit ketiga lewat Giovanni Simeone. Berselang 10 menit kemudian, penyerang berkebangsaan Argentina itu menambah koleksi golnya dengan mengubah skor menjadi 2-0.

Juventus kembali tertinggal setelah pemain belakang Alex Sandro gagal menghalau bola. Il Grifone unggul 3-0 lewat gol bunuh diri dari pemain Bianconeri bernomor punggung 12 tersebut.

Tertinggal tiga gol, Juve terus tampil menekan. Sayang, pemain belakang Si Nyonya Tua, Leonardo Bonucci, harus terkapar di lapangan pada menit ke-33 dan terlihat mengerang kesakitan. Hingga babak pertama selesai, tim asuhan Allegri tersebut tak bisa berbuat banyak.

Masuk babak kedua, Juventus terus melakukan gempuran ke area pertahanan Genoa dengan memasukkan Gonzalo Higuain pada menit 53. Namun, tim besutan Ivan Juric dengan sigap mematahkan serangan yang diciptakan Bianconeri.

Gol penghibur Juventus terlahir dari kaki Miralem Pjanic di 10 menit terakhir babak kedua. Pjanic melesakkan bola via tendangan bebas berjarak 25 meter, skor 3-1 untuk keunggalan Genoa.

Paolo Silvio Mazzoleni selaku pengadil akhirnya meniup tanda berakhirnya pertandingan. Genoa akhir mengantongi tiga poin dengan koleksi 19 poin di klasemen Serie A.

Sementara Juve, kekalahan dari Genoa tak membuat posisi mereka goyah di pucak klasemen. Tim asal Turin itu masih unggul empat poin dari AC Milan yang berada di posisi urutan kedua. (aci)

agregasi okezone1