Dortmund dan Leicester Pesta Gol

WARSZAWA – Borussia Dortmund membuka perjalanan mereka di Liga Champions 2016-2017 dengan hasil gemilang. Berhadapan dengan wakil Polandia, Legia Warszawa, di laga pertama Babak Grup F, Kamis (15/9/2016) dini hari WIB, Dortmund sukses berpesta gol di markas lawannya.

Total ada enam gol yang digelontorkan Dortmund ke gawang Legia. Gol pertama Die Borussen dicetak oleh Mario Gotze di menit ketujuh, disusul gol Sokratis Papastathopoulos pada menit 15, Marc Bartra pada menit 17, Raphael Guerreiro pada menit 51, Gonzalo Castro pada menit 76, dan ditutup oleh Pierre-Emerick Aubameyang pada menit 87.

Dortmund bukan satu-satunya tim yang berpesta di markas lawan. Debutan di Liga Champions 2016-2017, Leicester City, yang tanding di kandang Club Brugge, juga sukses mempermalukan tuan rumah. The Foxes -julukan Leicester- menang atas Burgge dengan skor 3-0.

Pesta gol Leicester dimulai oleh Marc Albrighton pada menit kelima. Tak mau kalah dari Albrighton, Riyad Mahrez ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit 29. Mahrez kembali mencatatkan namanya setelah mencetak gol ketiga Leicester dari titik penalti pada menit 61.

Dortmund dan Leicester menemani Real Madrid, Manchester City, Olympique Lyonnais, dan AS Monaco yang mampu meraih kemenangan di laga pertama babak grup Liga Champions 2016-2017 pada Kamis (15/9/2016) dini hari WIB. Sementara tiga laga sisanya berakhir imbang. (lek)

agregasi okezone1