DPRD Padang Bertolak ke Makassar

Gedung DPRD Padang. (net)
Gedung DPRD Padang. (net)

PADANG – Pansus I DPRD Kota Padang yang membahas Pendapatan Daerah melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Kementerian Keuangan Jakarta dan ke PT. Semen Tonosa Makassar, terhitung 17 hingga 21 April 2017.

Ketua Pansus I, Masrul Rj Intan menyampaikan, kunjungan ke Kementerian Keuangan terkait dana-dana bantuan yang ada di kementerian seperti Dana Alokasi Umum (DAK), Dana Alokasi Khusus (DAU), Dana bagi hasil, dana perimbangan serta dana hibah-hibah lainnya dan berapa realisasinya.

Sementara, kunjungan ke PT. Semen Tonosa untuk mengetahui bagaimana perbandingan pendapatan daerah tersebut dengan Kota Padang. Karena, di Kota Padang, ada pendapatan yang diterima dari PT Semen Padang, seperti Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), pajak lampu jalan dan lainnya.

“Bagaimana perusahaan semen itu bisa memberi kontribusi lebih maksimal ke PAD pemerintahan kota. Karena, kita mengetahui untuk pendapatan memang besar sekali pengaruhnya dari PT.Semen Tonosa di daerah tersebut,” ujar Masrul, saat dikonfirmasi, Kamis (20/4).

Sekretaris Pansus I DPRD Padang Azirwan menyampaikan, kunjungan yang dilakukan adalah untuk meningkatkan pengawasan. Terutama kunjungan ke Kementerian keuangan dalam rangka bagaimana pengawasan di legislatif dapat berjalan maksimal. (bambang)