DPRD Padang Panggil Pemko Terkait Polemik Porprov

Gedung DPRD Padang. (net)
Gedung DPRD Padang. (net)

PADANG – Guna menyikapi berbagai permasalahan terkait pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar, Komisi IV DPRD Padang, bakal memanggil pemerintah kota serta semua stakeholder dan pihak terkait dalam waktu dekat. Mereka akan dimintai keterangannya terkait pelaksanaan Porprov yang rencananya akan digelar pada 19-29 November mendatang.

Ketua Komisi IV DPRD Padang, Surya Jufri Bitel, mengatakan, pihaknya memang berencana melakukan hearing dengan pihak Dispora, Disdik, dan KONI Kota Padang, terkait pelaksanaan Porprov ke VIX, yang telah menjadi sorotan berbagai pihak.

“Dengar pendapat dengan pihak terkait akan kami lakukan usai pembahasan APBD 2017. Sebab saat ini pansus juga tengah bekerja untuk target pengesahan APBD sebelum 31 November,” kata Bitel, Rabu (16/11) di ruang kerjanya.

Ia mengatakan saat ini surat hearing telah dibuat, namun belum dikirim ke pihak terkait. Namun permasalahan Porprov ini yang jelas perlu untuk ditindaklanjuti, apalagi anggarannya pelaksanaanya juga telah disetujui di APBD 2016.

Hearing didasarkan polemik penggunaan gedung sekolah dan diliburkannya pelajar di beberapa sekolah, sampai siswa yang disuruh membawa bantal, kasur dan tikar yang dinilai banyak pihak telah mengganggu pendidikan di daerah itu. (bang)