DPRD Padang Segera Rombak Alat Kelengkapan Dewan

Gedung DPRD Padang. (net)
Gedung DPRD Padang. (net)

PADANG –  DPRD Kota Padang akan segera melakukan perombakan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) untuk masa bhakti 2017. Dalam perombakan nanti, sembilan fraksi yang ada di DPRD Padang akan bertarung untuk memperebutkan posisi sebagai pimpinan AKD.

Perombakan pimpinan AKD itu adalah pimpinan komisi 1, 2, 3 dan 4, pimpinan dan anggota Badan Kehormatan (BK) serta pembentukan pimpinan dan anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) akan dilakukan pada pertengahan bulan ini.
“Perombakan yang dilakukan pada setiap komisi di badan struktural DPRD Padang merupakan bentuk penyegaran di internal komisi-komisi yang ada,” sebut Wakil Ketua DPRD kota Padang, Muhidi, Minggu (8/1).
Ia meyakini, perombakan komisi DPRD Padang tersebut tidak ada lobi politiknya. Perubahan tersebut hendaknya memberikan dampak positif dalam kinerja anggota dewan bersama para mitra kerja di masing-masing SKPD lingkup Pemko Padang. Untuk itu, pihaknya berharap kinerja dewan kedepan menjadi lebih baik lagi.
Lebihlanjut disampaikan, pemilihan alat kelengkapan DPRD tersebut sesuai dengan tata  tertib DPRD. Alat kelengkapan dewan memiliki masa kerja dua setengah tahun. Untuk itu, diharapkan ke depannya komisi mampu bekerja lebih baik lagi untuk mengawasi Pemko dalam proses pembangunan Kota Padang ke depannya.
“Jika pemilihan ketua komisi dan anggota Bapemperda telah dipilih nanti, maka masing –masing komisi bisa melakukan rapat. Anggota Bapemperda juga bisa segera melakukan pembahasan terhadap perda yang akan dibahas tahun ini,” tutup Muhidi.(bang)