Drawing Piala Dunia 2018; Portugal Jumpa Spanyol, Belgia Bersua Inggris

 

Drawing Piala Dunia 2018. (*)

MOSKOW – Pengundian grup untuk Piala Dunia 2018 telah selesai digelar pada Sabtu (1/12/2017) malam WIB. Acara pengundiang fase grup itu dilangsungkan di ruang konser Istana Kremlin Palace yang berkapasitas 6.000 orang. Sejumlah legenda hidup sepakbola dari berbagai negara juga turut hadir dalam acara tersebut.

Di Grup A tuan rumah Rusia akan berjumpa dengan Arab Saudi di pertandingan pertama Piala Dunia pada 14 Juni 2018 waktu setempat. Selain Rusia dan Arab Saudi, mereka juga akan bersaing untuk melaju ke babak 16 besar dengan dua negara lainnya yakni Mesir dan Uruguay. Keduanya akan berjumpa di pertandingan pertama Piala Dunia 2018.

Di Grup B ada dua tim besar Eropa yang akan saling berhadapan di laga pertama mereka di Piala Dunia 2018. Mereka adalah Portugal dan Spanyol. Selain dua negara tersebut, Maroko dan Iran akan memanaskan persaingan yang terjadi di Grup B.

Di Grup C, Prancis menjadi negara pertama yang memastikan diri untuk menghuni grup tersebut. Di laga pertama nanti, Prancis akan bertemu dengan negara yang berada di Pot 4 yakni Australia. Lalu Peru dan Denmark akan bertemu pada pertandingan lainnya.

Di Grup D ada Argentina yang harus mengatasi perlawanan Islandia pada laga pertama mereka di Piala Dunia 2018. Kroasia dan Nigeria akan ikut menjegal langkah Lionel Messi dan kolega untuk lolos dari fase grup. Maklum saja, Argentina juga sempat sedikit kesulitan saat babak kualifikasi untuk memastikan diri di putaran final Piala Dunia.

Grup E diisi oleh Brasil, Swiss, Kosta Rika, dan Serbia. Brasil agaknya sedikit memiliki tugas mudah untuk bisa lolos ke fase grup. Lalu Jerman menghuni Grup F bersma Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan. Grup G diisi oleh Belgia, Panama, Tunisia, dan Inggris.

Sementara Grup H menjadi kelompok dengan kekuatan tim yang terbilang seimbang. Polandia, Senegal, Kolumbia, dan Jepang akan berebut dua tiket untuk bisa melenggang ke babak 16 besar.  (aci)

Loading...