Drumer Band Ungu Bikin Grup Musik Baru

The Row. (*)

JAKARTA – Untuk mengisi kekosongan bermusik, sejak vokalis Ungu, Pasha menjadi wakil Walikota Palu, Sulawesi Tengah, drumer band Ungu, Rawman membentuk grup musik The Row. Akankah Rawman hengkang dari Ungu?

Ditemui di Hardrock Cafe, Rabu (10/1/2018), Jakarta, Rawman mengutarakan, saat ini, banyak waktu kosong yang dia lewati. Karenanya, pria dengan model rambut ABRI ini, membentuk grup musik The Row, genre elektronik.

“Dalam seminggu, Ungu masih suka manggung. Yah, saat Pasha, libur kerja. Jadi karena ada waktu kosong, saya buat The Row,” ucap Rawman.

Rawman mengutarakan, lewat grup musik baru yang genrenya elektronik, berbeda dengan genre musik Ungu, dirinya bisa mengoptimalkan kemampuan bermusiknya. Dipilihnya genre elektronik di singelnya, Bersamamu, akunya karena genre tersebut sedang disukai di dunia.

“Jenis musik ini disukai banyak orang. Namun, di Indonesia belum ada. Dan saya bisa lebih mengeksplor bermusik saya,” urainya.

Lantas apakah jika grup musik yang dipersonili dirinya, Ayu (vokalis), Rendra (gitar, DJ Set dan synth programer) ini banyak dimintai penggemar musik tanah air dirinya akan hengkang?

“Nggak. Ungu masih eksis. Dalam satu minggu, saat Pasha libur, Ungu masih sering tampil. Jadi saya bisa bagi waktu,” tegasnya. (Dudung)