Dua IRT Tewas Ditabrak Angkot di Limapuluh Kota

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

SARILAMAK – Kecelakaan tragis terjadi di ruas jalan Tan Malaka, kampung Tanjuang Jati, Kecamatan Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota, Rabu (9/11) siang sekira pukul 13.00 WIB. Dua orang ibu rumah tangga (IRT), dilaporkan tewas dalam peristiwa ini.

Kedua IRT asal Nagari Kubang, Kecamatan Guguak tersebut, tewas setelah sepeda motor yang mereka tumpangi, disandang oleh angkot jurusan Blok M-Payakumbuh. Akibatnya, korban terpental di jalan raya dan tewas di tempat kejadian peristiwa (TKP).

“Korban datang dari arah Danguang-Danguang menuju Suliki menggunakan Honda Beat tanpa nomor polisi. Dari arah berlawanan, melaju kencang angkot minibus L-300 BA 1755 CU dan terjadi tabrakan,” kata Kapolres Limapuluh Kota AKBP Bagus Suropratomo, kemarin sore.

Didampingi Kasat Lantas AKP Zulherman, Kapolsek Guguak Iptu Akno Pilindo dan Kanit Lakalantas Ipda Farzan, Kapolres membeberkan, korban tewas atas nama Misnar (45) dan Erina (50). “Kedua korban, beralamat di Nagari Kubang,” imbuh AKBP Bagus.

Informasi yang diperoleh Singgalang, Misnar dan Erina yang menjadi korban dalam lakalantas hebat ini, merupakan teman dekat dan bertetanggaan. Tidak hanya meninggalkan duka mendalam bagi masing-masing keluarganya, kematian kedua korban menyisihkan pilu oleh masyarakat nagari Kubang.

Polisi menduga, kecelakaan terjadi akibat angkot jurusan Blok Mudiak alias Blok M warna putih itu, datang dengan kecepatan tinggi dari arah berlawanan. Kuat diduga, angkot hendak menyalip kendaraan lain dan di arah berlawanan.

“Saat itu pula, sepeda motor beat yang dikendarai Misnar dan penumpang Erina, ditabrak oleh angkot. Sopir angkot selamat. Sementara, korban pengendara dan penumpang sepeda motor, meninggal di lokasi kejadian,” tutur Kapolres Bagus. (bayu)