Dua Pasangan Calon Bertarung dalam Pilkada Mentawai

Dua pasangan calon peserta Pilkada Mentawai (okezone)
Dua pasangan calon peserta Pilkada Mentawai (okezone)

MENTAWAI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mentawai telah resmi menetapkan dua pasang calon bupati dan wakil bupati Kepulauan Mentawai yang akan bertarung pada Pilkada 2017.

Kedua kandidat yang akan betarung itu adalah Rijel Samoloisa-Binsar Saleleubaja dan Yudas Sabaggalet-Kortnius Sabeleakek.

“Berdasarkan dokumen verifikasi faktual pasangan calon Rijel Samaloisa-Binsar Saleleubaja dan pasangan Yudas Sabaggalet-Kortanius Sabeleake telah memenuhi syarat,” kata Divisi Teknis KPU Mentawai, Bastian Sirirui saat membacakan putusan rapat pleno terbuka KPU Mentawai, Senin (24/10)
.
Pada saat penetapan, pasangan Rijel-Binsar yang datang menggunakan kemeja putih dan celana hitam didampingi pimpinan partai politik pengusung dan simpatisan. Pasangan tersebut didukung Partai Hanura dan Demokrat.

Sementara itu, pasangan Yudas-Kortanius, mengenakan kemeja motif kotak-kotak putih dan merah. Mereka juga didampingi partai politik pendukung dan simpatisan.

Pasangan ini didukung partai PDI-Perjuangan, Partai Golkar, Partasi Nasdem, Partai Gerindra, Partai PAN, PKS, dan PBB. Ketua KPU Mentawai, Laurensius Sarogdok berharap Pilkada Mentawai ini bisa berjalan lancar dan aman.

Dia pun meminta para peserta dan pendukungnya bersama-sama menjaga keamanan Pilkada.

“Mari menjaga keamanan Pilkada, Pilkada bagian dari konsep demokrasi sehingga Pilkada aman berjalan lancar dan aman,” kata Lauren dalam pidatonya. (aci)

agregasi okezone1