Dua Penumpang Bus Kedapatan Bawa 21 Kg Ganja

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

KAMPAR – Polsek Tapung Hilir, Kampar, Riau, mengamankan penumpang bus yang kedapatan membawa narkoba seberat 21 kilogram.

Kepolres Kampar AKBP Edy Sumardi mengatakan, pihaknya mengamankan dua penumpang yang merupakan bandar 21 kg ganja. Mereka adalah DL (27) dan HD (36). “Tersangka dan barang bukti diamankan petugas saat melakukan operasi Zebra 2016,” ucap AKBP Edy Sumardi, Rabu (23/11).

Kasus ini berhasil diungkap saat petugas dari Polsek Tapung Hilir. Saat itu petugas menghentikan sebuah Bus Pinem yang datang dari Sumatera Utara tujuan Ujung Batu, Kabupaten Rohul, Riau.

Petugas kemudian memeriksa barang bawaan penumpang. Saat itulah perhatian petugas mengarah pada dua penumpang yang gerak-geriknya mencurigakan.

“Petugas mengecek dua tas yang dibawa tersangka. Di dalam tas pertama ditemukan 10 paket ganja yang sudah dikemas. Di tas kedua didapat tas dengan 11 paket,” imbuhnya.

Dari pengakuan kedua tersangka, ganja tersebut dibawa dari Provinsi Aceh dan akan diedarkan di wilayah Riau. “HD merupakan warga Aceh. Sementara DL warga Palembang. Untuk proses selanjutnya, kasus ini ditangani polres,” lanjutnya. (aci)

agregasi okezone1