Dugaan Mesum 14 Murid SD, Bupati Irdiansyah Akui Bersalah

Irdinansyah Tarmizi (musriadi)
Irdinansyah Tarmizi (musriadi)

BATUSANGKAR – Setelah heboh pemberitaan kasus-kasus cabul di Kabupaten Tanah Datar, Bupati Irdinansyah Tarmizi akhirnya turun ke lapangan. Dia datang langsung ke sebuah SD di Jorong Aur Duti, Lintau Buo Utara, guna berkoordinasi dengan pihak sekolah dan pemuka masyarakat setempat.

Sebagaimana diberitakan, tragedi anak-anak SD diduga berbuat cabul sambil bermain mami-papi, membat risau banyak pihak. Empat anak perempuan diduga telah melakukan layaknya hubungan suami-istri dengan sepuluh murid lelaki, sejak setahun belakangan.

Kendati kejadian itu di luar jam sekolah, namun peristiwa cabul itu terungkap pertama kali ketika adanya kecurigaan sebagian guru di tempat mereka bersekolah.

“Ini bukan kesalahan bapak-bapak dan ibu-ibu semua. Saya yang salah. Sebagai kepala daerah, saya bertanggungjawab atas musibah ini. Semoga kasus-kasus serupa tak terjadi lagi di masa mendatang,” ucap Irdinansyah, Rabu (2/11), saat berbincang dengan masyarakat di Jorong Aur Duri itu.

“Mari bersama kita mengatasi permasalahan ini sehingga anak-anak itu tidak mengalami trauma memdalam, beri pengertian kepada teman-temannya dan  kepada masyarakat. Ini musibah luar biasa, mari pelihara anak-anak kita demi masa depan kita semua” ucap bupati. (mus)