Eilbar Perpanjang Paceklik Kemenangan Madrid

Ronaldo dan Bale (bleacherreport.com)
Ronaldo dan Bale (bleacherreport.com)

MADRID – Real Madrid kembali gagal meraih kemenangan di ajang La Liga. Menjamu Eibar di Santiago Bernabeu dalam laga jornada ketujuh, Minggu (2/10) malam WIB, armada Zinedine Zidane ditahan imbang 1-1.

Ini merupakan hasil seri ketiga yang diraih El Real dari tiga laga terakhir mereka di ajang La Liga 2016-2017. Madrid pun gagal mengudeta rival sekota mereka, Atletico Madrid dari puncak klasemen sementara.

Atleti yang sebelum laga ini sukses menang 2-0 di kandang Valencia, memiliki poin yang sama dengan Madrid, yakni 15. Meski demikian, Los Colchoneros unggul selisih gol atas Los Blancos.

Baru juga laga berjalan, sang tuan rumah dikejutkan dengan gol cepat Eibar, tepatnya saat laga baru berjalan enam menit. Crossing matang Ander Capa berhasil disambut dengan tandukan keras Fran Rico yang tak mampu dibendung kiper Madrid, Keylor Navas. Eibar unggul 1-0 atas Madrid!

El Real pun akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit 17 lewat Gareth Bale. Berawal dari akselerasi Cristiano Ronaldo dari sisi kiri, CR7 berhasil mengirimkan umpan lambung yang diselesaikan dengan header menawan Bale. Skor pun kembali imbang 1-1 dan bertahan hingga turun minum.

Pada awal babak kedua, Zidane melakukan double substitution dengan memasukkan Alvaro Morata dan menarik keluar Karim Benzema, serta mengganti Raphael Varane yang tampaknya mengalami cedera dengan Nacho.

Meski begitu, Morata khususnya gagal memberi impact yang signifikan di laga ini. Ia gagal melepaskan satu shot pun pada pertandingan ini, bahkan Morata dikartu kuning wasit karena melakukan simulasi diving di kotak penalti Eibar.

Ronaldo atau Bale masih tetap menjadi tumpuan serangan Madrid di babak kedua. Pada menit 58, Ronaldo mendapatkan peluang lewat tendangan bebas. Namun, tendangan bebas sang megabintang membentur pemain lawan dan gagal mengancam.

Semenit kemudian, Eibar membalas mengancam lewat sundulan Sergi Enrich. Sayang, sundulan sang penyerang masih melambung.

Sulitnya Madrid untuk menembus pertahanan Eibar membuat mereka beberapa kali melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun, banyak temabakan mereka yang tidak menemui sasaran. Sampai peluit panjang dibunyikan, skor 1-1 tetap tidak berubah.(aci)