Emas Pertama Dharmasraya Disumbangkan Atlet PON XIX Marstio Embrian Hidayatullah

Taekwondoin Dharmasraya Marstio Embrian Hidayatullah usai penyerahan medali emas.(ist)
Taekwondoin Dharmasraya Marstio Embrian Hidayatullah (dua danan belakang) usai penyerahan medali emas.(ist)

PADANG – Taekwondoin Marstio Embrian Hidayatullah sumbangkan medali emas pertama bagi Kontingen Dharmasraya di arena Porprov XIV Sumbar. Tio berhasil menyabet emas di kelas under 54 kg senior yang dibentang di GOR PT Semen Padang, Senin (21/11) petang.

Peraih medali perak di PON XIX Jawa Barat lalu ini tidak mendapat lawan-lawan yang sepadan. Di laga pembuka Tio bertemu taekwondoin asal Sawahlunto, Farid Rachman S. Duel berlangsung berat sebelah, bahkan Tio menang KO dengan skor 25-0 di babak pertama.

Lawan kedua Tio bertemu taekwondoin Bathan Hidayah asal Payakumbuh. Lagi-lagi, pertarungan tidak seimbang dengan skor 24-2 sehingga lawan pun tidak kuat lagi melanjutkan pertarungan. Kemenangan KO pun digenggam Tio.

Hasil itu, Tio pun melaju ke partai semifinal bertemu taekwondoin Bimantara asal Sijunjung. Di babak kedua laga harus dihentikan karena skor yang terlalu mencolok 40-1 untuk Tio dan tiket final pun digenggam.

Pada partai puncak Tio bakal dihadang taekwondoin asal Pasaman, Haviz. dan berhasil menang dengan skor 19-10.

“Alhamdulillah, saya bisa menyumbang medali emas untuk Dharmasraya. Dan ini medali emas pertama bagi daerah saya. Terima kasih atas dukungannya,” papar Tio.(dede)