Empat Unit Rumah Selesai Direhabilitasi Satgas TMMD

 Salah satu rumah yang telah selesai direhabilitasi Satgas TMMD 97 di Kampung Tanjung Kandis, Kenagarian Taluak Tigo Sakato, Kecamatan Batang Kapas. (niko)

Salah satu rumah yang telah selesai direhabilitasi Satgas TMMD 97 di Kampung Tanjung Kandis, Kenagarian Taluak Tigo Sakato, Kecamatan Batang Kapas. (niko)

PAINAN – Empat unit rumah tidak layak huni telah selesai direhabilitasi Satgas TMMD 97 di Kenagarian Kampung tanjung kandis, kenagarian Taluak tigo sakato, Kecamatan batang kapas, pesisir Selatan. Sabtu, (15/10).

Keempat warga tanjung kandis yang mendapat bantuan rehab rumah melalui program TMMD 97 tesebut adalah Asrizul,( 39) Upik Away,( 80) Syamsidar,( 75), Syahrial Oyon ( 45).

Bangunan rumah yang sebelumnya itu seperti gubuk kini berubah menjadi bagus dan berwarna.

Syahrial Oyon salah satu penerima keberuntungan dari dampak TMMD bersyukur dengan kehadiran tentara yang gagah berani tersebut.

“Berkat program TMMD ini, impian saya beserta anak dan istri bisa tercapai memiliki rumah permanen. Saya tidak pernah membayangkan hal ini bakal terjadi,” ungkapnya.

Ia mendoakan supaya para prajurit yang membuat kampung tanjung kandis menjadi bersih selalu berada dalam keadaan sehat waalfiat.

Iskandar,(52 )Kepala kampung tersebut menyatakan bahwa TMMD merupakan kenangan yang sangat berarti bagi dia dan warganya.

“Ini adalah awal semangat bagi kami untuk bergerak maju dan melepaskan belenggu ketertinggalan ” ujarnya.

Pasalnya, 12 kilometer jalan tani yang telah dibuka oleh satgas TMMD bakal mempercepat pergerakan ekonomi masayarakat melalui pertanian gambir.

“Tergantung dari kegigihan dan kemauan masyarakat dalam mengelola lahan gambirnya. Apalagi harga gambir sekarang naik. 50 ribu per Kg. Bisa makmur kalau produksi gambir warga banyak,” tukasnya.(niko)