Emzalmi-Desri Resmi Mendaftar ke PPP

Wakil Walikota Padang Emzalmi. (*)
Wakil Walikota Padang Emzalmi. (*)

PADANG – Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang, Emzalmi-Desri Ayunda mendaftar ke DPC PPP Padang, Minggu (16/7). DPC Padang mengaku akan memprosesnya sesuai mekanisme di partai berlambang kabah tersebut.

Ketua DPC PPP Padang, Maidestal Hari Mahesa mengatakan, Emzalmi-Desri Ayunda kandidat pertama yang mendaftar ke PPP. Terhitung, ada sembilan bakal calon yang mengambil formulir sejak pendaftaran di buka. Namun, yang mengembalikan formulir pendaftaran hanya pasangan Emzalmi dan Desri Ayunda.

“Ini yang pertama. Tentu akan menjadi pertimbangan juga bagi kami ke depannya,” kata Maidestal Hari Mahesa di kantor DPC PPP Padang saat pendaftaran.

Menurutnya, proses penjaringan calon di PPP telah selesai dan dipastikan tidak akan membuka diri lagi pada calon lain. Sekarang, pihaknya memasuki tahap kedua, yakni pengembalian formulir atau pendaftaran.

Bakal Calon Wali Kota Padang, Emzalmi mengatakan, telah sepakat berpasangan dengan Desri Ayunda setelah mendengar aspirasi dari masyarakat. Sesuai ketentuan yang berlaku, agar bisa mencalonkan diri, mereka perlu mendaftar ke partai politik. Oleh karena itu, mereka segera mendaftar bagi partai politik yang membuka pendaftaran.

“PPP buka pendaftaran, kami sudah ambil formulir dan sekarang secara resmi mendaftar. Tidak sendiri-sendiri, tapi langsung berdua, ini bukti keseriusan kami untuk maju di Pilkada Padang,” kata Emzalmi. (yose)