Fabregas Beberkan Kunci Tampil Fantastis Musim Ini

Cesc Fabregas (skysport.com)

LONDON – Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas mengaku telah memiliki hubungan yang fantastis dengan pelatih Antonio Conte. Hal tersebut terjadi setelah pelatih berkebangsaan Italia tersebut sukses membawa The Blues –Julukan Chelsea- meraih kemenangan di Liga Inggris musim 2016-2017.

Sebelumnya Fabregas menjadi salah satu pemain yang jarang diturunkan dalam setiap pertandingan Chelsea. Terbukti ia hanya tampil sebanyak 13 pertandingan di kompetisi Liga Inggris ketika Chelsea berupaya meraih gelar juara musim lalu.

Namun perubahan besar terjadi pada akhir musim ini. Mantan pemain Barcelona tersebut terhitung lebih banyak diturunkan untuk bermain. Setidaknya ia telah 12 kali menjadi starter untuk Chelsea di seluruh kompetisi.

Setelah mendapatkan pujian dari Conte, pemain berusia 30 tahun tersebut mengaku senang karena mampu membuktikan diri kepada sang pelatih. “Saya akan berbohong jika mengatakan bahwa saya tidak khawatir. Mungkin khawatir bukanlah kata yang tepat tapi Anda bisa membayangkannya,” terang Fabregas, sebagaimana diberitakan Sportsmole, Rabu (6/12).

“Saya tidak bermain, dan itu bukanlah bagian dari rencana awal saya. Pasalnya pada saat itu Anda bisa melakukan dua hal. Anda bisa menyerah dan menerima Anda bukan bagian dari tim atau klub di masa depan. Namun anda harus menaruh kepala anda ke bawah, jadilah rendah hati, bekerja keras dan berlatih keras setiap hari,” lanjutnya.

“Setiap kali saya memiliki kesempatan, saya akan memberikan semuanya untuk tim. Dan sejak saat itu saya berhasil menciptakan sebuah hubungan. Kini saya bisa mengatakan bahwa hubungan kami sangat fantastis. Saya telah mengerti filosofinya dan harus mengatakan bahwa saya sangat bangga dengan hal ini,” lanjutnya. (aci)