Farizal Sempat Kebingungan Dikejar Wartawan Sebelum Dijemput Tim Kejagung

JAKARTA – ‎Oknum jaksa Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumbar, Farizal memilih menunggu di dalam ruang tamu gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), usai kebingungan dikejar para awak media.

Setelah sekira satu jam lamanya Farizal menunggu di dalam ruang tamu KPK, akhirnya tim dari Kejaksaan Agung (Kejagung) menjemputnya pada pukul 19.20 WIB.

Inspektur Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung (Kejagung) ‎Wito yang didampingi sejumlah rekannya mengatakan, saat ini Farizal masih dalam tahap untuk dimintai keterangan oleh lembaga KPK. ‎

“Ini adalah bentuk koordinasi seperti tadi siang, bahwa proses di sini jalan, proses disiplin di Kejagung juga sama jalan. Ini dijalin antar kejaksaan dengan KPK, tetapi tetap sama-sama menghormati asas praduga tak bersalah,” ujar Wito di pelataran gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (21/9)

Farizal pun tetap enggan memberikan komentar‎nya ketika ditanya oleh awak media perihal pemeriksaannya pada hari ini oleh penyidik lembaga antirasuah itu.

Sebelumnya, Farizal tampak kebingungan usai diperiksa oleh penyidik KPK selama kurang lebih enam jam. Dia diperiksa atas dugaan penanganan perkara distribusi gula impor tanpa label SNI di Pengadilan Negeri Padang.

Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha mengatakan, penyidik melakukan pemeriksaan terhadap Farizal sebagai tersangka atas dugaan penerimaan suap atas pengusurusan sebuah perkara.(aci)

agregasi okezone1