Federer tak Percaya Bisa Juara Wimbledon 2017

 

federerLONDON – Petenis putra berkebangsaan Swiss, Roger Federer, keluar sebagai juara Wimbledon 2017. Pada pertandingan final, Federer sukses menaklukkan petenis berpaspor Bonsina dan Herzegovina, yakni Marin Cilic.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Centre Court, All England Club, Minggu (16/7) malam WIB, Federer memang menunjukkan performa yang luar biasa. Hingga akhirnya ia mampu menyelesaikan pertandingan dengan straight set atas Cilic, 6-3, 6-1, dan 6-4.

Federer pun lantas memberikan pendapatnya seusai pertandingan final Wimbledon 2017 kontra Cilic. Petenis berusia 35 tahun tersebut mengaku tidak percaya bisa keluar sebagai jawara Wimbledon 2017 tanpa kehilangan set satupun.

“Memegang trofi ini (Wimbledon 2017) sangat berarti bagi saya. Terlebih karena saya tidak kehilangan set pada pertandingan tadi (melawan Cilic). Ini luar biasa, saya tak percaya. Ini terlihat berlebihan. Tapi sungguh, saya tak percaya bisa meraihnya,” jelas Federer, seperti disadur dari BBC Sport, Senin (17/7/2017).

“Saya tak yakin bisa ada di final lagi setelah tahun lalu, khususnya setelah beberapa kekalahan sulit dari Novak (Djokovic) pada 2014 dan 2015. Namun saya terus percaya, dan jika Anda percaya Anda bisa melangkah jauh dalam hidup. Di sinilah saya dengan gelar kedelapan, ini fantastis,” tutupnya. (aci)

agregasi okezone1