Film 3 Dimensi Masih Jarang, Padahal Inspiratif

Zaskia bersama anak-anak menonton film 3 D Paddle Pop. (*)
Zaskia bersama anak-anak menonton film 3 D Paddle Pop. (*)

JAKARTA – Di tengah kesibukan yang tidak padat, Zaskia Adya Mecca mengaku kerap mengajak buah hatinya untuk menonton film. Isteri Hanung Bramantyo ini, selektif dalam memilih film bagi kedua anaknya,  Kanna Sybilla Bramantyo, Kala Madali Bramantyo. Film yang dipilih, memiliki edukasi dan film yang membangkitkan imajinasi anak.

Ditemui di pemutaran film perdana Paddle Pop, Singa Pemberani Atlantos 2 di Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (5/1), Zaskia Mecca mengutarakan, film kartun Paddle Pop, Singa Pemberani menggunakan tekhnologi 3 D, sangat menginspirasi kedua anaknya.

“Anak-anak menonton memakai kaca mata, dan saat menonton mereka seperti berada di film itu, terutama saat film digambarkan di dalam laut, butiran-butiran seperti telur penyu yang mengapung, seakan berada di depan matanya. Jadi saat menonton, tangannya pada nggak bisa diam, berusaha menangkap telur-telur penyu yang berterbangan di dalam laut. Wah, jadi lucu melihat Kanna dan Kala menonton,” ucap Zaskia Mecca.

Menurut Zaskia Mecca, film 3 D ini baik dalam memberi imajinasi dan edukasi pada kedua anaknya. Tidak heran jika dirinya langsung mengajak kedua anaknya untuk menyaksikan film di pemutaran perdananya. Ia mengatakan  film sejenis ini masih jarang di negeri ini.

“Menurut saya, film ini sudah memenuhi unsur pendidikan, imajinasi dan menumbuhkan rasa cinta untuk menjaga alam. Saya sih berharap film 3 D ini bisa menginspirasi pada movie meker lainnya. Sehingga, anak-anak memiliki film yang sesuai usianya,” jelas Zaskia.

Ungkap Zaskia, film 3 D Paddle Pop produksi Batavia Pictures yang diproduseri  Lukman Hakim ini, tidak kalah dengan fim 3 D luar negeri.

“Menurut saya, film 3 D karya anak bangsa ini nggak kalah sama film luar. Jalan ceritanya bagus menumbuhkan rasa kepahlawanan pada dan juga menumbuhkan cinta pada lingkungan,” tukasnya.  (dung)