Finis di Posisi 3 di Valencia, Marquez Pastikan Juara Dunia MotoGP 2017

Marc Marquez (Twitter Repsol Honda)
Marc Marquez (Twitter Repsol Honda)

VALENCIA – Marc Marquez berhasil mengkuhkan diri sebagai juara dunia MotoGP 2017. Kepastian tersebut didapat setelah rider 24 tahun itu finis posisi tiga pada MotoGP Valencia 2017 di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (12/11) malam WIB.

Tambahan 18 poin sudah cukup bagi Marquez untuk meraih gelar juara dunia MotoGP untuk keempat kalinya. Pasalnya, pesaing terdekatnya di tabel klasemen pembalap, Andrea Dovizioso gagal menyelesaikan balapan.

Dovizioso terjatuh di tikungan delapan saat balapan menyisakan lima lap lagi. Parahnya, rider Italia itu terjatuh sesaat rekan setimnya, Jorge Lorenzo juga crash di tikungan lima.

Sementara itu, rekan setim Marquez, Dani Pedrosa keluar sebagai pemenang MotoGP Valencia 2017. Rider berkebangsan Spanyol itu berhasil menjadi juara setelah bersaing sengit dengan Johann Zarco (Tim Moster Yamaha Tech 3) hingga lap terakhir.

Posisi keempat dihuni oleh jagoan Tim Suzuki Ecstar, Andrea Dovizioso. Memulai balapan dari posisi tiga, The Maniac Joe –julukan Dovizioso– gagal bersaing memerebutkan podium pertamanya di musim ini. (aci)

agregasi okezone1