Frank De Boer Terancam Dipecat Inter Milan

Frank De Boer ( The Times)
Frank De Boer ( The Times)

MILAN – Pelatih anyar Inter Milan, Frank De Boer gagal membawa timnya berprestasi di awal musim 2016-2017. Hingga delapan pekan awal Liga Italia, Nerazzurri –julukan Inter– tertahan di posisi 11 dengan koleksi 11 angka. Raihan itu didapat usai Inter menerima tiga menang, dua imbang dan tiga kalah.

Tak hanya tampil minor di Liga Italia, Inter asuhan Frank De Boer juga bobrok di ajang Europa League. Di dua laga awal Grup K, Inter gagal meraih poin setelah dikalahkan Hapoel Be’er Sheva dan Sparta Praha.

Hal itu terhitung buruk, mengingat De Boer sudah diberi dana berlimpah untuk berbelanja pada bursa transfer musim panas 2016. Tak tanggung-tanggung, manajemen Inter sudah menggelontorkan dana 110 juta pounds atau sekira Rp1,7 triliun.

Namun, gelontoran uang dan pemain oke yang diberikan tak dapat dimanfaatkan De Boer. Karena itu, seperti diberitakan Football Italia, Selasa (18/10), manajemen Inter berencana mengganti De Boer dengan Leonardo de Araujo.

Leonardo bukan orang baru di tubuh Inter. Pada musim 2010-2011, pria asal Brasil itu sempat mengarsiteki Inter untuk menggantikan posisi Rafael Benitez yang dipecat. Di akhir musim, saat itu ia membawa Inter finis di posisi dua Liga Italia dan menjuarai Piala Italia. (aci)

agregasi okezone1