Gagal Menang, Conte Salahkan Wasit

SWANSEA—Chelsea tak mampu memaksimalkan peluang ketika bertandang ke kandang Swansea. Tim asuhan Antonio Conte hanya mampu bermain imbang 2-2 dan membawa pulang satu poin. Itu membuat Chelsea tak mampu mengejar Manchester City yang berada di puncak klasemen.

Chelsea berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Diego Costa. Namun sayang pada babak kedua Chelsea kebobolan dua gol secara beruntut. Adalah Gylfi Sigurdsson dan Leroy Fer yang membuat tuan rumah berbalik unggul.

Beruntung bagi Chelsea karena pada menit 81, Diego Costa berhasil menyelamatkan mukan Chelsea. Hasil imbang tersebut membuat Chelsea kini mengoleksi 10 poin hasil dari tiga kemenangan dan satu imbang.

Usai pertandingan, pelatih Chelsea, Antonio Conte menilai bahwa timnya sempat dirugikan beberapa kali oleh keputusan wasit. Baginya, beberapa pemain Swansea harus dikeluarkan karena melakukan tendangan kepada Costa.

“Saya bisa mengatakan pada Anda bahwa Diego Costa mendapat beberapa tendangan dari menit pertama sampai menit 94. Sangat mengejutkan beberapa pemain Swansea tidak dikeluarkan oleh wasit,” ujar Conte seperti diberitakan BBC Sport, Senin (12/9/2016).

Pada saat yang bersamaan, Conte juga menilai bahwa wasit melakukan kesalahan ketika gol kedua Swansea terjadi. Menurutnya, pemain Swansea lebih dahulu melakukan pelanggaran sebelum bola masuk ke gawang Chelsea. (aci)

agregasi okezone1