Gagal Menang di Kandang Legia, Zidane Mengaku Salah

Zinedine Zidane (ste.india.com)
Zinedine Zidane (ste.india.com)

MADRID – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengaku layak dipersalahkan atas hasil imbang yang diterima timnya saat bertandang ke markas Legia Warsawa di lanjutan matchday keempat Grup F Liga Champions 2016-2017, Kamis (3/11) dinihari WIB. Zizou–sapaan akrab Zidane– menilai telah lalai membiarkan lawannya mengembangkan permainan.

Los Blancos –julukan Madrid– sebenarnya memulai laga dengan baik. Bagaimana tidak, Madrid sempat unggul dua gol via Gareth Bale dan Karim Benzema. Akan tetapi, gol pertama Legia yang dicetak Vadis Odjidja pada menit 40 merusak segalanya.

Setelah gol tersebut Madrid memang masih menguasai jalannya laga. Namun, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan kesulitan menembus benteng pertahanan Legia. Tercatat sepanjang laga, Madrid melepaskan 11 shot on target.

Akan tetapi, efektivitas lebih berbicara di laga ini setelah Legia sukses membalikkan skor via Miroslav Radovic dan Thibault Moulin. Beruntung, Mateo Kovacic mencetak gol penyeimbang kedudukan saat laga menyisakan lima menit.

“Ini kesalahan saya. Namun, pada akhirnya kami tidak kalah dan itu sangat baik,” ujar Zizou mengutip dari laman resmi UEFA, Kamis (3/11).

Hasil imbang ini pun menunda kelolosan Madrid ke fase 16 besar. Padahal jika sukses mengalahkan klub asal Polandia tersebut, Madrid akan menemani Dortmund sebagai wakil Grup F yang melaju ke fase gugur. (aci)

agregasi okezone1