Gagal Tampil Memukau di MotoGP 2017, Ini Alasan Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo. (*)
Jorge Lorenzo. (*)

VALENCIA – Penampilan Jorge Lorenzo bersama Ducati Corse masih jauh dari kata memuaskan. Dasarnya, mantan rider Movistar Yamaha itu belum meraih satu kemenangan pun di MotoGP 2017.

Tercatat, dari 18 balapan yang diikuti oleh pemilik tiga gelar juara MotoGP, ia hanya tiga kali naik podium. Adalah Sirkuit Jerez, Aragon dan Malaysia, sisanya ia banyak tercecer di luar posisi lima.

Tak pelak, X-Fuera- menutup musim MotoGP 2017 dengan berada di urutan ketujuh pada klasemen. Ia pun mengoleksi 137 poin, lantas Lorenzo mengaku kalau mengendarai Desmosedici GP17 tidaklah mudah dan membutuhkan waktu.

“Jujur saya, saya sudah menduga musim ini bakal sulit. Namun, saya pikir akan sedikit lebih mudah seperti saat memperjuangkan kemenangan pada balapan pertama di Yamaha. Memang begitu, tapi terpenting kami tak kehilangan kesabaran, kami bekerja keras, dan tidak menyerah,”ujar Lorenzo, seperti dikutip dari Marca, Senin (20/11/2017).

Memang Lorenzo menghabiskan waktunya selama sembilan musim bersama Yamaha. Di sana ia berhasil meraih gelar juara dunia. Kendati demikian, kepindahan ke Ducati dianggap bukanlah sebuah penyesalan, karena rider asal Spanyol itu ingin merasakan tantangan mengendarai motor yang sulit.

“Selama sembilan tahun, kami hampir selalu berjuang untuk mendapatkan gelar setiap tahun. Tapi, Ducati begitu spesial karena ini adalah motor yang lebih rumit. Biasanya pembalap yang datang akan mengalami kesulitan untuk menyesuaikan diri dengan motor,”tuntasnya.(aci)

agregasi okezone1