Gara-gara Uang Rp7 Ribu, Pelaku Jambret Babak Belur

Ilustrasi (net)

BUNGO – Anggota Opsnal Satreskrim Polres Bungo menangkap dua pelaku di Jalan Lintas Sumatera, Kelurahan Sungai Binjai, Kecamatan Bathin lll, Kabupaten Bungo, Jambi. Kedua pelaku yakni Hengki dan Peri.

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswandi Tresnadi mengatakan, korbannya bernama Yuli. Ia dijambret oleh kedua pelaku saat pulang kerja, dan sudah diintai saat keluar toko.

Korban yang mengendarai sepeda motor Honda Beat bernomor polisi BH 5288 UM dipepet kedua pelaku yang menggunakan motor Satria FU. Tanpa disadari korban, salah seorang pelaku menarik tas milik korban, hingga terkejut dan berteriak minta tolong.

Mendengar teriakan tersebut, warga yang berada dilokasi berduyun-duyun mengejar pelaku yang kabur, lantaran panik keduanya pun memacu kendaraan dengan kencang hingga akhirnya keduanya terjatuh. Pelaku Hengki berhasil melarikan diri, sedangkan Peri tertangkap warga. Tanpa diberi komando, belasan warga langsung mendaratkan pukulan dan tendangan ke wajahnya hingga babak belur.

Usai babak belur, warga melaporkan ke polisi. Lalu tim opsnal melakukan pengembangan terhadap pelaku. Akhirnya tidak kurang dari 12 jam, rekan Peri atas nama Hengki berhasil ditangkap petugas.

Diwartakan okezone, kedua pelaku beserta sejumlah barang bukti dibawa ke Polres Bungo untuk proses lebih lanjut. Sementara, barang bukti yang berhasil diamankan petugas, diantaranya satu tas selempang berwarna hitam yang berisikan kosmetik dan uang tunai Rp7 ribu milik korban, dan 1 unit SPM Satria FU warna hitam bernomor polisi BH 6512 PF. (aci)

Loading...