Gebu Minang Pusat Salurkan Bantuan Ke Limapuluh Kota

 

Pengurus organisasi kemasyarakatan Gebu Minang Jakarta dan Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, foto bersama usai memberikan trauma healing kepada anak-anak korban banjir di Nagari Taram, Minggu (19/3). (bule)

Pengurus organisasi kemasyarakatan Gebu Minang Jakarta dan Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, foto bersama usai memberikan trauma healing kepada anak-anak korban banjir di Nagari Taram, Minggu (19/3). (bule)

SARILAMAK – Tidak sedikit kalangan yang peduli dengan musibah banjir dan longsor yang menghantam Limapuluh Kota. Bencana yang telah merendam delapan kecamatan dan 13 nagari itu, sedikitnya telah menewaskan delapan orang. Kesedihan inilah yang turut dirasakan pula oleh organisasi kemasyarakatan Gebu Minang.

Atas keprihatinan itulah, Oraganisasi kemasyarakatan Gebu Minang yang diketuai oleh H. Oesman Sapta Odang Dt. Bandaro Sutan Nan Kayo itu, melakukan kunjungan kepada para korban banjir dan longsor di Limapuluh Kota, Minggu (19/3). Kunjungan itu dimaksudkan untuk memberikan motivasi bagi korban dan trauma healing bagi anak-anak yang terdampak.

” Atas intruksi Ketua Umum pak Oesman Sapta Odang, kami menggalang bantuan bagi dunsanak yang tertimpa bencana ini. Alhamdulillah, atas partisipasi semua anggota Gebu Minang, terkumpul sumbangan untuk meringankan penderitaan bagi korban bencana,” ujar Wakil Ketua Umum DPP Gebu Minang, Brigjen Pol. Marwan Paris, dihadapan Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi dan sejumlah kepala SKPD, saat mengantarkan bantuan itu.

Dalam kunjungan yang juga diikuti pengurus Gebu Minang Bidang Sosial dan Bencana Tasril Djamal, Bendahara Gebu Minang Astri Asgani, Marwan menjelaskan kepedulian ini sudah menjadi salah satu program kegiatan Gebu Minang, dalam Bidang Sosial dan Bencana.

“Bantuan yang kami serahkan ini adalah dana sebesar Rp200 juta berupa uang, selain itu juga ada dalam bentuk lain berupa alat-alat shalat. Dana ini dihimpun dari hasil sumbangan para pengurus Gebu Minang serta tambahan dari Ketum. Di samping itu, ada beberapa organisasi dibawah Gebu Minang sepertib Indo Jalito Peduli dan juga Ikatan Masyarakat Padang Panjang yang ikut berpartisipasi memberikan bantuan bersama dengan Gebu Minang untuk korban banjir dan longsor di Limapuluh Kota ini,” tambahnya. (bule)