Gelisah Saat Ada Razia, Penumpang Bus Ini Ternyata Bawa Esktasi dan Sabu

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

LANGKAT – Aparat Satuan Narkoba Kepolisian Resor Kabupaten Langkat, Sumatera Utara meringkus seorang tersangka pembawa 48,80 gram sabu-sabu, ratusan butir pil ekstasi, serta puluhan butir happy five yang dari Aceh dengan tujuan Medan.

“Penangkapan tersangka ini setelah sebelumnya polisi mengelar razia di depan Pos Polisi Sei Karang Stabat,” kata Kasat Narkoba Polres Langkat AKP Supriyadi Yantoto, Minggu (30/10).

Tersangka pembawa narkoba yang diringkus ini berinisial FA (29), warga Desa Gampong Tengah, Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara.

Penangkapan terhadap FA ini dilakukan saat polisi merazia penumpang bus Simpati Star bernomor polisi BL 7708 AA. Petugas melakukan pemeriksaan terhadap penumpang dan barang bawaan masing-masing.

Kemudian seorang pria yang duduk di kursi nomor 17 tampak gelisah. “Polisi yang curiga dengan kegelisahan tersangka ini, lalu melakukan pemeriksaan secara intensif, maka ditemukan berbagai jenis narkoba yang hendak diselundupkan ke Kota Medan itu,” ucap Supriyadi.

Kini tersangka sedang diperiksa secara intensif oleh penyidik di Mapolres Langkat guna pengembangan kasusnya. Pengembangan sementara, FA mengakui bahwa narkoba itu dan hendak dibawa ke Medan, sementara untuk pil ekstasi diperolehnya dari Andu (DPO), warga Banda Aceh. (aci)