Gembong Curanmor Ditangkap Tim Gabungan Polres Sawahlunto dan Polsek Kubung

Dua gembong curanmor ditangkap polisi. (*)
Dua gembong curanmor ditangkap polisi. (*)
PADANG – Gembong pencurian kendaraan bermotor (curanmor) antar daerah ditangkap tim gabungan Polres Sawahlunto dan Polsek Kubung, Solok, Minggu (8/1) sekitar pukul 09.30 WIB.
Tersangka dua orang dan telah melakukan pencurian di 13 TKP wilayah hukum Polres Sijunjung. Kedua tersangka adalah Deni dan K, kini diamankan di Polres Sijunjung.
Menurut informasi di Mapolda Sumbar, Senin (9/1) tersangka akan mencuri sepeda motor Yamaha R 15 BA 3474 JH milik Heri Susanto di kawasan Muaro Kalaban, Sawahlunto.
Namun aksi pelaku diketahui oleh Anton, tetangga korban. Melihat orang yang dicurigai, Anton berteriak dan memberitahukan pada Heri. Warga keluar dan mengejar pelaku yang melarikan diri arah Solok.
Anton bersama pemilik kendaraan langsung mengejar dan sesampai di SPBU Solok dilihat sepeda motor pelaku terparkir dengan kamar kecil. Curiga korban bersama teman-temannya menunggu dekat sepeda motor.pelaku dan tidak lama kemudian pelaku keluar dari wc.
Ternyata benar tersangka keluar dan langsung ditangkap warga. Setelah dihadiahi ketupat bengkulu, pelaku dibawa ke Mapolsek Kubung.
Setelah diintetogasi, beberapa saat kemudian dijemput oleh Polsek Muaro Kalaban. Hasil pemeriksaan tersangka lebih banyak melakukan curanmor di Sijinjung.
Untuk proses hukumnya, kedua tersangka dibawa ke Mapolres Sijunjung untuk pemeriksaan selanjutnya. Pengakuan tersangka ia telah melakukan pencurian di Muaro Bodi, Palangki dengan tiga TKP, Koto Tuo 2 TKP,  Padang Sibusuk 1 TKP, Masjid Taqwa Muaro 3 TKP,  Jl. Adinegoro satu TKP, Masjid Muaro Bodi satu TKP, Koto Baru satu TKP. Hasil curian tersangka dijual ke Padang dan Pesisir Selatan. (gpa)