Gembong Curanmor yang Diduga Embat 50 Motor di Lubeg Diringkus

PADANG – Gembong pencurian kendaraan bermotor, Rori alias Kolor (25) diringkus polisi bersama rekannya, Juandi (21) di Jalan Batang Kajai, Gates Nan XX, Lubuk Begalung, Padang, Kamis (8/9).

Dari tangan nelayan dan pekerja bengkel itu disita lima unit motor, yakni Honda Tiger, Suzuki Skywave, dan dua unit Yamaha Mio sebagai barang bukti.

Kapolresta Padang, Kombes Pol Chairul Azis mengatakan, penangkapan keduanya hasil penyelidikan Polsek Lubeg, menindaklanjuti laporan laporan para korbannya.

Dari keterangan saksi dan modus yang dilakukan, dalangnya mengarah kepada Kolor. Untuk itu keberadaannya dilacak. Dinihari tadi sekitar pukul 02.00 WIB, pemuda itu dibekuk tak jauh dari rumahnya di Gates Nan XX.

Dari pengakuannya, rekannya Junaidi juga ditangkap di rumahnya, tak jauh dari lokasi penangkapan Kolor.

Kepada polisi, Kolor mengaku sudah sering beraksi di wilayah Lubuk Begalung. Diperkirakan lebih dari 50 motor sudah diembatnya.

Kapolsek Lubuk Begalung, Kompol Asril Prasetya menambahkan, pihaknya tengah mengembangkan penyidikan untuk mengungkap komplotan Kolor dan menemukan motor yang sudah dijual kepada sejumlah penadah. (arief)